Strategi Klasik 3 Bek Arsenal Berbuah Manis

Penulis: Eka Azwin Lubis

Strategi Klasik 3 Bek Arsenal Berbuah Manis

Rob Holding dan Gabriel Paulista, dua dari tiga pemain belakang yang dipasang Arsene Wenger ketika menghadapi Middlesbrough (Pain)

Selasa, 18 April 2017 | 08:22

Analisadaily - Arsène Wenger menjelaskan strategi tiga pemain bertahan yang diterapkannya ketika menghadapi Middlesbrough dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Riverside, dini hari tadi.

Sebelumnya, Arsenal mendapat kritik akibat menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dan Crystal Palace. Kedua tim itu sama-sama membobol gawang The Gunners hingga tiga kali akibat rapuhnya lini pertahanan.

Namun keputusan Wenger memilih tiga pemain di barisan belakang untuk pertama kalinya sejak tahun 1997, sukses memberi kemenangan 2-1 di kandang Middlesbrough.

"Saya merasa strategi itu lebih stabil jika kami bermain dengan bola-bola panjang," kata Wenger, dilansir dari SportsMole, Selasa (18/4).

"Kami memiliki 70 persen permainan yang sempat hilang. Kadang kala kita ingin menguasai bola, tetapi ketika tim kurang percaya diri untuk mengubah sistem, Anda dapat melakukan sesuatu yang berbeda," tukasnya.

Kemenangan atas The Boro membuat posisi Arsenal naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 57 poin.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar