Penjelasan Klopp Terkait 'Pesan' Untuk Sturridge

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Penjelasan Klopp Terkait 'Pesan' Untuk Sturridge

Daniel Sturridge terlihat membaca pesan dari Jurgen Klopp (The Guardian)

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:38

Analisadaily - Ada kejadian unik saat Liverpool dikalahkan Southampton pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion St Mary's, dini hari tadi.

Jurgen Klopp memberikan instruksi kepada Daniel Sturridge yang sedang tampil melalui secarik kertas ketika laga babak kedua berlangsung. Setelah membaca, Sturridge tampak kebingungan membuang kertas berisi pesan dari sang manager.

Usai pertandingan, Klopp angkat bicara terkait insiden unik tersebut sambil menjelaskan pesan yang dia berikan kepada anak asuhnya.

"Itu hanya strategi baru. Saya ingin mengubah formasi jadi 3-5-2. Lucas (Leiva) di belakang, Emre (Can) di tengah, dua sayap dan dua striker. Setengah ruang untuk Lallana dan Coutinho. Itu saja, tidak ada yang lain," ujar Klopp menjelaskan isi pesannya Sturridge, dilansir dari The Guardian, Kamis (12/1).

"Mungkin pesan itu sedikit terlambat. Kami memberi catatan itu saat pertandingan sudah berjalan. Itu murni kesalahan kami."

Meski mengakui dirinya sempat ceroboh sehingga dikalahkan Southampton, namun pelatih berusia 49 tahun itu membantah jika hal yang dilakukannya merupakan tindakan frustrasi.

"Itu bukan frustrasi. Itu hanya cara berpikir untuk menciptakan sebuah kesempatan, itu saja. Sebagai seorang manajer, sudah tugas kami untuk membantu tim," tandas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar