Dick Advocaat Putuskan Pensiun di Akhir Musim

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Dick Advocaat Putuskan Pensiun di Akhir Musim

Dick Advocaat (Fenerbahce.org)

Sabtu, 18 Maret 2017 | 16:37

Analisadaily - Mantan pelatih timnas Belanda dan Korea Selatan, Dick Advocaat, mengaku akan pensiun dari karier kepelatihan setelah kontraknya dengan Fenerbahçe habis akhir musim ini.

Pelatih berusia 69 tahun itu bertugas sebagai juru taktik Fenerbahçe sejak awal musim ini dengan kontrak berdurasi satu tahun.

"Akhirnya saya memutuskan untuk mengakhirinya di sini (Fenerbahçe) pada akhir musim. Saya tidak keberatan mengumumkan keputusan ini lebih awal," kata Advocaat, dilansir dari Four Four Two, Sabtu (18/3).

Selama kariernya sebagai pelatih, Dick Advocaat pernah menangani banyak klub dan negara.

Secara total dia telah melatih 17 klub dan timnas. Selain Belanda dan Korsel, Advocaat juga pernah menjadi pelatih timnas Serbia, Rusia, Belgia hingga Uni Emirat Arab. Sedangkan di level klub, dia pernah menukangi PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, Sunderland, Zenit St. Petersburg dan Rangers.

Sepanjang karier kepelatihannya, prestasi tertinggi yang pernah diraih Dick Advocaat adalah mengantarkan Zenit juara Liga Europa musim 2007/08 dan juara Piala Super Eropa 2008 dengan mengalahkan juara Liga Champions 2007/08, Manchester United.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar