Chelsea Kantongi Izin Bangun Stadion Baru

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Eka Azwin Lubis

Chelsea Kantongi Izin Bangun Stadion Baru

Ilustrasi. Stadion baru Chelsea (The Guardian)

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:03

Analisadaily - Chelsea sudah mendapat lampu hijau untuk membongkar dan membangun kembali Stamford Bridge dalam upaya menambah kapasitas hingga 60.000 tempat duduk.

Izin itu didapat setelah pihak The Blues melakukan pertemuan dengan anggota dewan perencanaan dan pengembangan Hammersmith & Fulham. Hasilnya, suara bulat menyetujui rencana yang diajukan oleh Chelsea untuk membangun stadion baru.

Rencananya, pembangunan stadion baru itu akan menghabiskan dana 500 juta Pounds atau setara Rp 8 triliun dan ditargetkan selesai menjelang kompetisi musim 2021/22 mendatang.

Menurut laporan The Guardian, Kamis (12/1), dalam pemungutan suara selanjutnya, anggota dewan sepakat untuk meninjau kembali beberapa masalah tentang rencana, termasuk konstruksi dan perencanaan pembongkaran, serta kemampuan pembuatan taman di sekitar proyek.

Desain stadion baru digarap oleh perusahaan arsitek Swiss, Herzog & De Meuron, yang juga pernah membangun Stadion Sarang Burung di Beijing dan stadion milik Bayern Munich, Allianz Arena.

Sejauh ini, belum diketahui kapan proyek pembangunan stadion baru Chelsea akan dimulai. Untuk sementara, mereka berencana menggunakan Wembley Stadium. Namun hal itu agar sulit terealisasi karena Tottenham Hotspur sudah menggunakan Wembley untuk musim depan karena juga sedang membangun stadion baru.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar